Tiga Srikandi Fakultas Pertanian UNUD, Ukir Prestasi Tingkat Nasional

 Tiga Srikandi Fakultas Pertanian UNUD, Ukir Prestasi Tingkat Nasional
Digiqole ad

DENPASAR – baliprawara.com

Bendera Universitas Udayana kembali berkibar di tingkat nasional, menyusul ditetapkannya Tim Wijaya Farm dari Fakultas Pertanian sebagai Juara 2 Tingkat Nasional, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia. Dalam kompetisi yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini, Tim Wijaya Farm  diperkuat tiga srikandi yaitu Juni Yanti, Nadya, dan Kartika, serta dibimbing oleh dosen Fakultas Pertanian, Ni Wayan Sri Sutari, S.P., M.P.

Penggagas sekaligus owner Wijaya Farm, I Putu Yudhi Arta Wijayakusuma, S.P., yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian Unud, menceritakan tahapan kompetisi yang cukup panjang ini. Kompetisi diawali dengan tahap seleksi selama satu bulan, yang dilakukan oleh tim penilai dari pusat. Setelah berhasil lolos, Tim Wijaya Farm mendapat pendanaan untuk pengembangan usaha, dan dilanjutkan dengan tahap pelaporan setiap bulannya. Penilaian tahap akhir, adalah presentasi final, dan Tim Wijaya Farm berhasil meraih Juara 2 Tingkat Nasional. 

 

Sebelumnya, Wijaya Farm telah berhasil menjuarai berbagai kompetisi kewirausahaan di tingkat regional maupun nasional. Prestasi tersebut diantaranya, Juara 1 Gebyar Wirausaha Unud, Juara 1 Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa, Juara 1 Digital Entrepreneurship Bank Indonesia KPW BALI, dan Juara 2 Lomba QRIS BI KPW BALI. 

Wijaya Farm sendiri merupakan usaha yang bergerak di bidang distribusi bahan baku sayur buah dan daging segar dengan segmentasi pasar berupa B2B dan B2C dengan cakupan pasar Denpasar, Singaraja, Gianyar dan Tabanan. Usaha ini berdiri sejak 20 November 2019 dengan inovasi berupa Wijaya On Road yaitu Tukang Sayur Keren konsep sayur keliling yang dikemas lebih millenial. (MBP/r)

 


See also  Desa Punggul Dinilai Pusat, Masuk Nominasi Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional

Berita Terkait