Tiga Jam Proses Pemadaman, Petugas Pastikan Tak Ada Bara Api Tersisa

 Tiga Jam Proses Pemadaman, Petugas Pastikan Tak Ada Bara Api Tersisa
Digiqole ad

GIANYAR  – baliprawara.com

Kebakaran di Pasar Umum Blahbatuh, Gianyar, akhirnya berhasil dipadamkan, setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama 3 jam. Saat ini sedang dilakukan proses pendinginan.  

Meski dari luar kondisi api terlihat sudah padam, namun, petugas pemadam kebakaran kembali melakukan penyisiran ke dalam pasar. Ini dilakukan untuk memastikan agar tidak ada lagi bara api yang berpotensi bisa menyala kembali. Dari penyisiran yang dilakukan, ternyata masih ada sejumlah titik api yang terlihat dari dalam kios.

Dalam proses pemadaman ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) dan Damkar Gianyar, Made Watha mengatakan, pihaknya juga sudah meminta bantuan dari Damkar Denpasar, Klungkung, Bangli, dan Badung. Setidaknya ada 11 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menjinakan si Jago Merah. Sepuluh unit mobil Damkar ini terdiri dari 5 unit Damkar Gianyar, 1 unit Damkar Klungkung, 2 unit dari Bangli, 2 unit dari Denpasar, dan 1 dari Badung. Tak hanya itu,  unit Water Canon milik Polres Gianyar, juga ikut diturunkan. 

Menurut keterangan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ni Luh Gede Eka Suari, di pasar tersebut  ada sebanyak 602 pedagang dari depan hingga ke belakang. (MBP1)

See also  Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Public Speaking, Unwar Gelar PKM di DKLH Provinsi Bali

Berita Terkait