Tangani Covid-19, Insentif Tenaga Medis di Tabanan Belum Cair

 Tangani Covid-19, Insentif Tenaga Medis di Tabanan Belum Cair
Digiqole ad

TABANAN – baliprawara.com

Pemkab Tabanan telah mengusulkan insentif bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan. Namun sejauh ini insentif tersebut belum cair.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr. Nyoman Suratmika belum lama ini mengatakan, pihaknya sudah mengajukan usulan ke pusat. Usulan sudah berupa nama-nama seluruh tenaga medis yang terlibat langsung penanganan kasus Covid-19, baik di tingkat rumah sakit, Dinas Kesehatan hingga puskesmas.

Hanya saja, tenaga medis di Tabanan mesti bersabar. Sebab sampai sekarang pemerintah pusat masih melakukan verifikasi atas usulan dan data yang disampaikan Pemkab Tabanan.

Tak hanya itu, petugas penunjang lainnya seperti sopir ambulans, cleaning service, tenaga laboratorium, hingga tenaga gizi, juga diusulkan mendapatkan tambahan penghasilan. Namun, pengajuannya bukan ke pemerintah pusat, melainkan ke Pemprov Bali. Hal ini mengingat Pemprov Bali memiliki rencana memberikan insentif kepada tenaga penunjang penanganan Covid-19 dan akan dituangkan dalam bentuk peraturan gubernur.

Lebih lanjut Suratmika meminta semua pihak bersabar, mengingat tahapan pencairan insentif ini. Membutuhkan waktu. Kalaupun nantinya pemerintah pusat maupun provinsi tak bisa mengcover seluruh kebutuhan anggaran, maka Pemkab Tabanan sudah menyiapkan cadangan.

“Tabanan sudah menyiapkan Rp 6 miliar. Tapi kita tunggu prosesnya dari pusat dulu, kemudian dari provinsi. Kalau masih juga belum dapat, maka anggaran dari Tabanan yang akan turun,” tegasnya. (MBP8)

See also  Pencarian Hari ke-2 Korban Terseret Arus Pantai Dreamland Belum Ditemukan

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.