Tak Pulang Selama 4 Hari, Merta Yasa Ditemukan di Dasar Jurang

 Tak Pulang Selama 4 Hari, Merta Yasa Ditemukan di Dasar Jurang
Digiqole ad

SINGARAJA – baliprawara.com

Warga Dusun Pancoran, Desa Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Jumat (1/1) malam sempat dibuat gempar. Pasalnya, di dasar jurang desa setempat, ditemukan sosok mayat laki-laki. Pasca penemuan  mayat tersebut, warga kemudian menginfokan ke Pos SAR Buleleng untuk meminta bantuan evakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.AP., pihak Basarnas menerima laporan penemuan mayat pada pukul 18.40 wita. Kemudian, sebagai tindaklanjut, sejumlah personel diturunkan untuk melakukan evakuasi. 

“Setelah kami terima info pukul 18.40 Wita, langsung digerakkan personil dari Pos SAR Buleleng ke lokasi,” katanya.

Dikatakan Darmada, untuk identitas jenazah atas nama Kadek Merta Yasa (40). Menurut keterangan dari pihak keluarga, yang bersangkutan sudah tidak pulang ke rumah sejak 4 hari lalu. “Beberapa waktu memang ia sering kali pergi ke ladang dan tidur di sana, infonya Kadek Merta Yasa mengalami gangguan mental. Dilihat dari kondisi jenazah, kecil kemungkinan ia jatuh dari atas jurang, analisa sementara korban terbawa arus dari hulu sungai,” imbuh Darmada. 

Sekitar pukul 18.55 Wita, Tim Pos SAR Buleleng menuju LKP dan setibanya di sana langsung melakukan proses evakuasi. Berselang 1 jam jenazah berhasil dievakuasi, dan langsung dibawa menuju tempat pemakaman menggunakan ambulance Puskesmas Busungbiu. “Jenazahnya langsung dimakamkan karena kondisi tubuhnya sudah tidak baik dan mengeluarkan bau,” ucapnya.

Selama proses evakuasi melibatkan unsur SAR dari Pos SAR Buleleng, Polsek Busungbiu, Babinsa, Babinkamtibmas Busungbiu, Potensi Radio SAR 115 serta masyarakat  Setempat.  (MBP)


See also  BPBD Bali Siap Berkolaborasi dengan Swiss Terkait Penanggulangan Bencana

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.