Sejiwa Peringati HUT Pertama, Jaya-Wibawa: Kerjasama Dukung Pembangunan Wujudkan Denpasar Maju

 Sejiwa Peringati HUT Pertama, Jaya-Wibawa: Kerjasama Dukung Pembangunan Wujudkan Denpasar Maju

WALI Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara; bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, saat menghadiri HUT Pertama Organisasi Sejiwa di Wantilan Desa Adat Panjer, Denpasar Selatan, Selasa (21/20).

Digiqole ad

DENPASAR – baliprawara.com

Organisasi Semeton Jaya-Wibawa (Sejiwa) Kota Denpasar, merayakan hari jadinya yang pertama, Selasa 21 Desember 2021. Bertempat di Wantilan Desa Adat Panjer, Denpasar Selatan, acara yang digelar secara sederhana ini, dihadiri WaliKota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, selaku Pembina Sejiwa.

Tampak hadir anggota DPRD Provinsi Bali, I Gusti Putu Budiarta dan AA Ngurah Adhi Ardhana, serta anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Darsa, istri Wali Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, serta undangan lainya. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Koordinator Umum Sejiwa, I Ketut Astawa, lanjut diserahkan kepada Wali Kota IGN Jaya Negara dan Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa.

Peringatan HUT Pertama Organisasi Sejiwa ini dikemas secara sederhana dengan menampilkan berbagai pementasan. Saat itu ditampilkan tari penyambutan Puspanjali yang dipersembahkan oleh Penyandang Disabilitas Kota Denpasar. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan buku kiprah Sejiwa yang ditutup dengan penampilan hiburan Acoustic Ability Corner dan Bondres Ayu Maenah.

 

Ketut Astawa didampingi Ketua Panitia, I Made Mudra, mengatakan, peringatan HUT Pertama Sejiwa ini merupakan momentum untuk terus memupuk semangat dan jiwa persatuan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam. Hal ini bertujuan untuk mengawal serta mewujudkan visi-misi kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa.

Astawa juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota IGN Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Kadek Agus Arya Wibawa yang selalu mensuport kiprah Sejiwa di masyarakat. Ibarat bangunan, kata dia, keberadaan Sejiwa tidaklah seperti tiang atau pilar, tapi cukup menjadi paku. Walau kecil tetap menjaga dan mengawal kepemimpinan Jaya-Wibawa dan siap menjadi corong di masyarakat. 

See also  Julie Laiskodat Berharap Kedepan DPW NasDem Bali Dipimpin Orang Bali

Ia juga mengutarakan, setahun perjalanan organisasi Sejiwa, saat ini sudah terbentuk Koperasi Konsumen ‘Samika Jiwa Wirang”, dan, akan segera membentuk yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.  

 

Made Mudra menambahkan, beragam kegiatan dengan konsep Tri Hita Karana telah dilaksanakan serangkaian HUT pertama Sejiwa yang sejatinya jatuh pada 1 Oktober lalu. Di bidang parahyangan digelar persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Denpasar, di bidang pawongan digelar donor darah, penyerahan sembako kepada penyandang disabilitas dan warga kurang mampu di tiap kecamatan, serta meolahan/mebat, dan di bidang palemahan diadakan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Segara Ayu. ‘’Harapan kami tentu dapat menjadi momentum persatuan jiwa untuk mengawal program serta mewujudkan Denpasar Maju,’’ ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, selaku Pembina Sejiwa, mengucapkan terima kasih atas dukungan Organisasi Sejiwa dalam mendukung Pemerintah Kota Denpasar.  Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, Sejiwa dan Weda Wakya Vasudhaiva Khutumbakam memiliki kesamaan. Sehingga kedepannya dapat menjadi motto kita bersama dalam berkontribusi membangun Kota Denpasar.

‘’Sejiwa itu satu jiwa, Vasudhaiva Khutumbakam itu menekankan kebersamaan dan menyama braya, ini menjadi spirit bersama membangun Denpasar,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara dan Arya Wibawa mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Pertama Organisasi Sejiwa. ‘’Selamat ulang tahun yang pertama Organisasi Sejiwa, mari kita bekerja sama satu jiwa mendukung pembangunan guna mewujudkan Denpasar Maju,’’ imbuh Jaya Negara. (MBP)

 


Berita Terkait