KUI Unud Bersama Fakultas Teknik Gelar Rapat Koordinasi di Bidang Kerja Sama

 KUI Unud Bersama Fakultas Teknik Gelar Rapat Koordinasi di Bidang Kerja Sama
Digiqole ad

MANGUPURA – baliprawara.com

Kantor Urusan Internasional (KUI), menggelar rapat koordinasi dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana, membahas kerja sama dengan partner di luar negeri pada Senin 10 Januari 2022, di Ruang Sidang Dekan, Gedung Dekanat FT Bukit Jimbaran. 

Turut dihadiri Dekan FT, Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., rapat ini dimulai dengan presentasi proposal magang industri yang diadakan di Tusur University Rusia. Dalam presentasinya Arnantyo Naresyworo selaku CEO dari Naresy International Education Consultant (NIEC) Bali, memberikan informasi terkait potensi magang dan beberapa tips untuk melancarkan kegiatan magang di Negara Rusia.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Dr.Eng Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng., terkait program kerjasama Double Degree S1 di TongMyong University terletak di Kota Busan, Korea Selatan.

 

Dalam presentasinya Dr.Eng Pujianiki menjelaskan beberapa potensi kerja sama yang diantaranya Program DD untuk Prodi Manajemen dan Akuntansi Unud yang kemudian bekerjasama dengan School of Business, TongMyong University dan untuk Prodi Teknik Informatika Unud yang juga akan menjalin kerjasama dengan School of Artificial Intelligent, TongMyong University dan juga dibahas Kerjasama dengan Esirem yang merupakan School of Engineering dari University of Burgundy, Perancis

Dalam kesempatan tersebut Dekan FT Unud, Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., menyampaikan beberapa hal penting terkait usulan kerja sama yang sudah dibahas yakni dengan merdeka kampus belajar. “Modul mata kuliah yg diberikan harus jelas terkait pelaporan ke PD DIKTI, dan biaya-biaya yang harus ditanggung selama magang di Rusia dan apabila memungkinkan diadakan kerjasama di bidang pengabdian International,” ujarnya. (MBP/unud.ac.id)

 


See also  Update Covid-19 di Kota Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 15 Orang dan Kasus Positif Bertambah 33 Orang

Berita Terkait