Keceriaan Dalam Keterbatasan, Anak- Anak Difabel Sambut Kemerdekaan RI

Digiqole ad
Video Keceriaan Anak-anak Difabel meski dalam keterbatasan

Mangupura (Bali Prawara)-
Dalam rangka memperingati kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-74 di Novotel Bali Nusa Dua, Sabtu (17/8) mengajak anak difabel dari Yayasan Pendidikan Anak – Anak Cacat (YPAC) Bali untuk mengikuti sejumlah kegiatan. Bertempat di Hotel setempat, puluhan anak ini, tampak semangat mengikuti sejumlah lomba.

Meski memiliki keterbatasan, raut wajah ceria tampak dari wajah mereka saat berbaur mengikuti lomba dengan wisatawan yang menginap disana. Bahkan, ada seorang anak, meski dengan kondisi kaki yang tidak sempurna, ikut meramaikan lomba balap karung melawan wisatawan setempat.

Menurut Marcom Manager Novotel Bali Nusa Dua, Stephanie Antolis, tujuan pihaknya mengundang anak anak dari YPAC, karena ingin berbagi keceriaan serta menghadirkan semangat kemerdekaan bersama mereka. “Melalui kesempatan ini kami berharap, anak-anak dari YPAC menyadari bahwa mereka bisa menjadi apapun yang mereka inginkan dan mereka dapat mewujudkan impian mereka. Yaitu dengan cara memberikan kesempatan mereka untuk tampil dan menunjukkan bakat mereka,” pungkasnya. 

Tidak hanya semangat dari anak-anak YPAC, kegiatan ini kata dia, juga mendapatkan reaksi positif dari tamu-tamu hotel. Mereka sangat antusias untuk mengikuti permainan serta berinteraksi dengan anak-anak dari YPAC.

Selain mengikuti lomba, anak-anak ini juga menampilkan kreatifitas mereka yang mendapat sambutan meriah dari wisatawan yang menginap disana. Sebelum lomba dilaksanakan, acara diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan berbagai permainan yang menjadi ciri khas hari kemerdekaan Indonesia. Seperti lomba tarik tambang, lomba lari karung, lomba panjat pinang dan lomba makan kerupuk. (praw)

READ  Tanpa Masker, Pengunjung dan Pedagang Pasar Gunung Agung Dipulangkan

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.