Kadin Indonesia Gelontor Bantuan Oksigen untuk Bantu Penanganan Pasien Covid-19 di Bali

 Kadin Indonesia Gelontor Bantuan Oksigen untuk Bantu Penanganan Pasien Covid-19 di Bali
Digiqole ad

DENPASAR – baliprawara.com

Dalam upaya penanganan Covid-19, kebutuhan oksigen menjadi semakin vital. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Bali, masih terhitung dinamis dengan kasus yang masih diatas angka seribu kasus per hari. Oleh karena itulah, tentu dalam penanganan pasien Covid-19 di RS, sangat membutuhkan ketersediaan oksigen.

Untuk membantu penanganan kasus di Bali, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, bergotong-royong memberikan bantuan 41 ton liquid oksigen, 120 unit flow meter, dan 150 unit tabung oksigen khususnya bagi pasien yang dirawat di rumah sakit. “Terimakasih kepada Kadin Indonesia atas kontribusi nyata terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Bantuan ini sangat menolong upaya Kita, khususnya untuk pasien Covid-19 yang ditangani pihak RS,” kata Gubernur Bali Wayan Koster, saat acara penyerahan oksigen dari Kadin Indonesia di Jayasabha, Denpasar, Minggu 15 Agustus 2021.

 

Khusus untuk oksigen tabung ini, akan dialokasikan untuk RS Swasta di seluruh Bali yang telah dikoordinasikan untuk memperkuat penanganan pasien Covid-19. “RS swasta telah kami kumpulkan dan koordinasikan supaya lebih maksimal dalam menangani pasien Covid-19. Intinya mereka siap menambah kamar dan kesulitan berupa tabung oksigen betul-betul terbantu dengan adanya bantuan dari Kadin Indonesia,” kata Gubernur Koster.

Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia, Joseph Pangalila, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk sinergitas Kadin dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama secara gotong royong meminimalisir pandemi Covid-19. “Kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah kedepannya. Ini adalah cara kita secara kemanusiaan untuk membantu penanganan di Bali dan mudah-mudahan bisa membantu banyak pasien,” jelas Pangalila yang juga Ketua Satgas Kadin Perang Melawan Pandemi.

Diakhir sambutannya, Pangalila di hadapan Gubernur Bali, Kadis Kesehatan Provinsi Bali, I Ketut Suarjaya serta Kalaksa BPBD Bali, I Made Rentin mengungkapkan sejauh ini Kadin Indonesia telah berupaya membantu penanganan Covid melalui program ‘Kadin Perang Melawan Pandemi’ dengan mengajak para pengusaha berpartisipasi bersama pemerintah dalam menangani persoalan Covid-19. (MBP)

See also  Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 10 Orang, 1 Pasien Sembuh

 

Berita Terkait