Jasad WNA Asal Prancis Dievakuasi dari Puncak Lempuyang 

 Jasad WNA Asal Prancis Dievakuasi dari Puncak Lempuyang 

Sejumlah petugas mengevakuasi jasad WNA dari puncak Lempuyang, Karangasem, Jumat (3/12/2021).

Digiqole ad

AMLAPURA – baliprawara.com

Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis, dari Puncak Lempuyang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Jumat (3/12/2021) sore. Diketahui identitas korban atas nama DO (73). 

Menurut keterangan dari pihak keluarga, bahwa, saat perjalanan mendaki gunung, korban sempat mengeluh sesak nafas dan selanjutnya dibantu berjalan. Namun nahas, korban terpeleset dan kepalanya terbentur batu. “Pada ketinggian 952 mdpl korban alami sesak nafas dan selanjutnya dibantu naik menggunakan tongkat, karena terpeleset dan kepalanya membentur batu, korban alami luka di kepala,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P.

 

Basarnas Bali mendapatkan informasi sekitar pukul 15.00 Wita dari BPBD Karangasem, Eka Tirtana. “Laporan yang kami Terima mengatakan bahwa korban sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri di dekat Pura Pasar Agung, ” jelas Darmada. 

egera setelah menerima laporan kejadian, diberangkatkan tim rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem berjumlah 8 orang menuju lokasi. Pukul  16.05 Wita langsung melaksanakan evakuasi bersama dengan unsur SAR lainnya.

“Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya ditandu ke bawah dan dibawa ke RSUD Karangasem menggunakan ambulance,” terang Darmada. 

Selama operasi berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem, BPBD Karangasem, Puskesmas Abang Karangasem, masyarakat dan pihak keluarga. (MBP)

 


See also  Serahkan Hadiah Lomba dan Video Ogoh-Ogoh, Bupati Giri Prasta Komit Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda

Berita Terkait