ITDC NU dan TBG Kerjasama Penyelenggaraan Infrastruktur TIK di The Nusa Dua

 ITDC NU dan TBG Kerjasama Penyelenggaraan Infrastruktur TIK di The Nusa Dua

Ground breaking menandai pembangunan infrastruktur TIK berlokasi di Common Area kawasan The Nusa Dua.

Digiqole ad

MANGUPURA – baliprawara.com

PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) dan PT Tower Bersama (TBG) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Penyediaan, Pengembangan dan Penyelenggaraan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kawasan The Nusa Dua. Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Direktur Utama ITDC NU A.A.

Istri Ratna Dewi dan Direktur TBG Budianto Purwahjo, dan disaksikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti dan Chief Product and Innovation TBG Gusandi Sjamsudin di Wantilan ITDC di Kawasan The Nusa Dua, Rabu (13/10).

Kerjasama ini bertujuan untuk mengintegrasikan layanan TIK di kawasan The Nusa Dua guna meningkatkan pelayanan teknologi informasi dan komunikasi bagi pelaku usaha di The Nusa Dua  serta mewujudkan visi The Nusa Dua sebagai Smart Resort.  

 

Melalui kerjasama ini, ITDC NU bersama TBG akan menyelenggarakan infrastruktur dan layanan TIK meliputi kegiatan untuk membangun, menempatkan, mengoperasikan, memelihara, mengelola dan/atau menyewakan infrastruktur dan layanan TIK kepada operator telekomunikasi/provider/pelanggan/end user.

Dimulainya kerjasama ini juga  ditandai dengan  ground breaking pembangunan infrastruktur TIK berlokasi di Common Area kawasan The Nusa Dua. Nantinya infrastruktur TIK  ini akan dikelola oleh ITDC NU dan TBG untuk memberikan layanan internet, telepon, TV, aplikasi beserta layanan lainnya kepada Internet Service Provider (ISP), tenant, dan publik di kawasan The Nusa Dua. 

Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, menyambut baik kerjasama yang terjalin antara ITDC NU dengan Tower Bersama Group. Kerjasama ini kata dia merupakan salah satu wujud komitmen dalam memberikan layanan terbaik bagi tenant dan pengunjung di kawasan pariwisata The Nusa Dua yang dikelola ITDC.  Pihaknya meyakini bahwa dengan kerjasama ini akan memberikan nilai tambah kawasan The Nusa Dua sebagai sebuah destinasi wisata MICE terkemuka di Indonesia and world class tourism complex. 

See also  Berkunjung ke Pantai Kuta, Wajib Melengkapi Diri Dengan Aplikasi PeduliLindungi

 

“Dan optimistis, kelengkapan di bidang TIK ini akan dapat membantu kesuksesan penyelenggaraan event-event besar yang akan berlangsung di The Nusa Dua. Semoga niat baik dan upaya yang telah dilakukan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi bangsa dan negara yang kita cintai, pariwisata Indonesia khususnya,” harapnya.

Direktur Utama ITDC NU A.A.Istri Ratna Dewi mengatakan, sebagai anak usaha ITDC yang bergerak di bidang pelayanan Utilitas di kawasan pariwisata, pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan kelengkapan dan kualitas layanan. Salah satunya melalui penyediaan infrastruktur TIK yang terintegrasi di kawasan The Nusa Dua. 

Melalui kerjasama ini, ITDC NU dan TBG akan menghadirkan layanan TIK terkini sebagai layanan baru bagi para pelaku usaha dan wisatawan di kawasan pariwisata The Nusa Dua. “Kami juga berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat pengembangan usaha yang besar bagi kedua belah pihak di masa yang akan datang,” ucapnya.  

Direktur TBG Budianto Purwahjo mengatakan, TBG dan ITDC NU memiliki harapan dan tujuan yang sama agar kerjasama ini dapat terus terjalin secara berkesinambungan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance. Sehingga, bersama-sama turut memajukan Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali baik di tingkat nasional maupun internasional. “Kerjasama pengembangan Infrastruktur dan layanan TIK ini diharapkan memberikan kemudahan akses dengan didukung teknologi digital yang dapat menjadi solusi penunjang dalam kemudahan komunikasi, terutama di masa sulit seperti pandemi ini,” harapnya.

Infrastruktur dan layanan TIK akan melengkapi layanan utilitas di dalam kawasan The Nusa Dua yang telah dikelola oleh ITDC NU selama ini seperti project pengolahan air limbah di lagoon nusa dua, pengolahan air bersih dan air irigasi, pengelolaan gas, pembangkit listrik tenaga Surya, beserta pemanfaatan sampah menjadi energi (waste to energy). (MBP)

See also  188 Pedagang Pasar Pasah Pemecutan Di-rapid Test, Ini Hasilnya

 

Berita Terkait