Gandeng Kredivo, OYO Siapkan Sejumlah Strategi Jelang Libur Lebaran

 Gandeng Kredivo, OYO Siapkan Sejumlah Strategi Jelang Libur Lebaran
Digiqole ad

JAKARTA – baliprawara.com

Menjelang libur lebaran 2021, jaringan hotel OYO Indonesia (OYO) bersiap diri mengoptimalkan peluang staycation dalam kota dengan sejumlah penawaran spesial. Mulai dari inovasi pembayaran hingga program loyalitas untuk pelanggan setianya. 

Setiap tahunnya, staycation telah menjadi salah satu opsi libur lebaran favorit bagi masyarakat, terutama di tengah pandemi saat ini, di mana mudik ke luar kota tidak dimungkinkan. Perencanaan yang tidak sulit serta budget yang mudah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan, membuat masyarakat bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dengan suasana baru sembari menikmati fasilitas yang tersedia di hotel pilihan yang tersedia di kota mereka bermukim. 

Menurut Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia, seiring dengan adanya pembatasan mudik lebaran tahun ini, pihaknya memprediksi bahwa staycation menjadi salah satu opsi libur lebaran yang akan tetap diminati masyarakat Indonesia. Untuk itu, berbagai strategi telah disiapkan untuk memaksimalkan momentum tersebut dan bersiap diri untuk memberikan pengalaman menginap yang tetap aman, nyaman, dan higienis.

Salah satu strategi OYO adalah melalui kerja sama strategisnya dengan Kredivo, perusahaan pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, OYO dan Kredivo menghadirkan opsi metode paylater yang mudah dan terjangkau bagi pelanggan hotel OYO. “Kami tentunya senang sekali dapat bekerja sama dengan Kredivo, sehingga dapat menghadirkan opsi pembayaran yang lebih beragam untuk pelanggan kami yang mayoritas sangat dekat teknologi. Kredivo memiliki kredibilitas dan basis pengguna yang besar, sehingga kami optimis bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan minat pelanggan baru untuk merasakan pengalaman menginap di hotel OYO,” kata  Agus melalui siaran persnya, Jumat (7/5/2021).

Melalui berbagai strategi jelang libur lebaran ini, OYO juga tetap mengedepankan aspek sanitasi sebagai prioritas utama operasional di hotel-hotelnya, yang kini diperkuat melalui kerjasama dengan Unilever. Sebelumnya, sejak Juni 2020, OYO melalui program Sanitized Stay terus memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.  Sementara itu, mulai 2021, OYO menghadirkan inisiatif OYO Safecation, yang ditujukan untuk memenuhi adanya kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis untuk disinggahi masyarakat yang tetap harus keluar rumah selama masa pandemi. Di bawah inisiatif OYO Safecation, OYO Indonesia juga secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat yang hingga kini telah diterapkan di properti OYO yang tergabung dalam program tersebut.

“Kami sadar selama masa new normal ini, kebersihan menjadi hal terpenting guna memastikan keamanan dan kenyaman pelanggan kami. Dari survei yang kami lakukan, kebersihan merupakan faktor yang diutamakan pelanggan OYO ketika memilih akomodasinya. Tak kalah penting, kualifikasi ini sangat penting untuk mempermudah mitra kami dalam memastikan standarisasi kebersihan yang sama di seluruh hotel OYO di mana pun kami beroperasi,” ucap Agus.

Sementara itu, Krishnadas, VP Business Development Kredivo mengatakan, kemudahan yang diberikan OYO untuk memilih hotel dengan fasilitas terbaik serta kemudahan dari Kredivo untuk dapat menginap sekarang dan membayar nanti dengan bunga rendah dan tenor panjang menjadi kekuatan dari kemitraan ini. Fitur zero-click checkout di aplikasi OYO juga semakin menambah kenyamanan bertransaksi menggunakan Kredivo tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain. “OYO dan Kredivo memiliki satu visi yang sama yaitu untuk bisa selalu mengakomodasi kebutuhan masyarakat secara luas dan turut membangkitkan perekonomian lokal agar pulih dan terus bergerak menuju arah yang positif,” bebernya.

Tak hanya itu, bertepatan dengan momen selepas lebaran, OYO juga berinovasi melalui “OYO Wizard”, program keanggotan yang ditawarkan OYO kepada pelanggannya dengan berbagai diskon, reward dalam bentuk Poin OYO dan keuntungan menarik lainnya. Bagi pelanggan yang memilih keanggotaan berbayar atau disebut “Blue Wizard”, terdapat tambahan diskon sebesar 5% untuk semua pemesanan kamar dan tambahan 10% untuk hotel-hotel OYO tertentu. (MBP)


See also  "We Love Bali", Upaya Mempromosikan Pariwisata Bali Era Baru Kepada Masyarakat Luar 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.