Forum Mahasiswa Bali Gelar Dialog Kebangsaan

 Forum Mahasiswa Bali Gelar Dialog Kebangsaan
Digiqole ad

DENPASAR – baliprawara.com

Forum Mahasiswa Bali, Selasa (8/6/2021) menggelar dialog kebangsaan. Kegiatan dengan tema “Meneguhkan Semangat Nasionalisme dan Persatuan dari Bali untuk Indonesia” ini turut dihadiri Organisasi Mahasiswa, Organisasi Daerah, BEM, Organisasi pelajar serta Organisasi Keagamaan yang berasal dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Korwil V GMKI  Alyuprayitno Umbu Makaborang, Komda III PP PMKRI Robertus Dicky Armando, Ketua IMM cabang Badung Irfani Maulana Syah Rozat serta Koordinator Elemen Mahasiswa Bali Endang Hastuty Bunga.

Dalam sambutannya, koordinator pelaksana kegiatan yang merupakan Komda III PP PMKRI, Robertus Dicky Armando menyampaikan kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan dari tanggal 2, 3 dan Juni 2021 yang bertujuan untuk menjaga Persatuan dan menumbuhkan Rasa Nasionalisme dari Bali untuk Indonesia.

Dalam memahami semangat persatuan dan nasionalisme, harus dilihat bagaimana proses aktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga dia berharap ada terobosan konkrit yang bisa dilakukan kepada masyarakat terkait dengan nasionalisme dan patriotisme.

Dialog Kebangsaan ini menghadirkan Narasumber, mulai dari Pemerintahan,TNI-POLRI maupun Akademisi yang dimana kegiatan Dialog dipandu oleh Efatha Felimona dengan Narasumber yang terdiri dari Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Bali Bapak I Gusti Ngurah Agung Sudarsana.S.H.,M.H., Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI  Pribadi Jatmiko, Kapolda Bali yang diwakili oleh Kabidkum Polda Bali yakni Bapak Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra,S.I.K. serta Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Yaitu Bapak Prof.Dr.dr.I Ketut Suyasa,Sp.B.,Sp.OT (K).

Seluruh materi yang disampaikan oleh Narasumber bertujuan untuk memberikan motivasi serta bagaimana peran serta generasi muda ataupun mahasiswa dalam menghadapi serta berinovasi di masa pandemi demi meningkatkan semangat nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Diakhir kegiatan diadakan pembacaan deklarasi. (MBP)

READ  Usaha Gallery di Bali Berada Pada Posisi di Titik Nol, Bahkan Minus Akibat Covid-19

Berita Terkait