FK bersama Pusat Penelitian Kesehatan LPPM Unud, Menggelar Pelatihan IR

 FK bersama Pusat Penelitian Kesehatan LPPM Unud, Menggelar Pelatihan IR

Peserta pelatihan Implementation Research (IR), berfoto bersama disela kegiatan.

Digiqole ad

DENPASAR – baliprawara.com 

Sebagai Regional Training Centre untuk wilayah Indonesia bagian timur, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana (Unud), bersama dengan Pusat Penelitian Kesehatan, LPPM Universitas Udayana, menyelenggarakan Pelatihan Implementation Research (IR). Kegiatan yang digelar pada 17-18 November 2021, di Hotel Prama Sanur Beach ini merupakan kerjasama dengan Pusat Kedokteran Tropis, Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada, dan didukung oleh WHO-TDR. 

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud dr. I Md Ady Wirawan, MPH, Ph.D, mewakili Dekan FK Unud. Ketua panitia kegiatan adalah Dr. dr. I Wayan Gede Artawan Eka Putra, M.Epid, yang juga menjadi fasilitator, bersama dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, MPH, Ph.D, dan Dr. Ni Ketut Sutiari, S.KM, M.Si. PelatihanIR ini juga menghadirkan Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada, dr. Riris Andono Ahmad, MPH, Ph.D sebagai fasilitator eksternal kegiatan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud dr. I Md Ady Wirawan, MPH, Ph.D, mengatakan, pelatihan IR ini, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas individu dan institusi peneliti dalam melakukan Implementation Research. Peserta kegiatan adalah akademisi dari berbagai lintas keilmuan dibidang kesehatan dan kedokteran dengan melibatkan dosen di Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter, Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, Program Studi Psikologi, dan Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Unud.  “Pelatihan ini juga dihadiri para implementor dari instansi pemerintah diantaranya Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dinas kesehatan kabupaten, kantor kesehatan pelabuhan, dan yayasan yang bergerak dalam bidang kesehatan,” ujarnya.  (MBP)

See also  FK UNUD Gelar Pelatihan Intensif Anti-Aging dan Aesthetic Medicine (PIAAM) tingkat dasar angkatan XX 

 


Berita Terkait