Fapet Unud Lepas 18 Calon Wisudawan

 Fapet Unud Lepas 18 Calon Wisudawan

MANGUPURA – Baliprawara.com

Fakultas Peternakan Universitas Udayana melaksanakan Yudisium secara offline untuk yang pertama kalinya pasca pandemi Covid-19, bertempat di Gedung AE Lt.1 Fapet Unud Kampus Bukit Jimbaran, Kamis (04/08/2022).

Pada acara yudisium ini Ketua Panitia Yudisium, Dr.Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM. dan juga sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dalam laporannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan yudisium ini merupakan yang ketiga dilaksanakan tahun ini dan pertama kalinya diselenggarakan secara luring pasca pandemi Covid-19. Yudisium tahun ini diikuti oleh 1 orang lulusan Program Doktor Ilmu Peternakan dari angkatan 2019, 2 orang lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan dari angkatan 2019, dan 15 orang lulusan Program Studi Sarjana Peternakan dari angkatan 2018 sehingga total lulusan pada yudisium periode ini adalah 18 orang.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan menyampaikan bahwa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan Program Studi Sarjana Peternakan terendah adalah 3,59; tertinggi 3,86 dengan rata-rata IPK adalah 3,76. IPK lulusan Program Magister Ilmu Peternakan terendah 3,97 dan tertinggi 3,97 dengan rata-rata IPK adalah 3,96. IPK lulusan Program Doktor Ilmu Peternakan tertinggi adalah 3,88.

 

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 915/UN14/HK/2022 tanggal 28 Juni 2022 tentang Lulusan Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Periode 149 Tanggal 4 Agustus 2022 Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah Dr. Ir. Ni Luh Sukadani, S.Pt., M.M.A., dengan IPK 3,88 dan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Lulusan terbaik Program Studi Magister Ilmu Peternakan adalah I Kadek Budi Artha Utama, S.Pt., M.Pt., dengan IPK 3,96 dan predikat lulusan Sangat Memuaskan. Lulusan terbaik Program Sarjana Peternakan adalah Karunia Sari Amalia, S.Pt., dengan IPK 3,86 dan predikat lulusan Dengan Pujian.

See also  Sebagai Penunjang Penelitian, Fapet Unud Prayascita Kandang Kambing

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU. dalam sambutannya menyatakan bahwa, sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara yudisium dapat berlangsung dengan baik. Selain itu juga menyampaikan pesan kepada para lulusan bahwa pelepasan calon wisudawan yang diselenggarakan secara luring ini merupakan hal yang sangat berarti baik bagi seluruh civitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Udayana khususnya para dosen pembimbing akademik dan dosen pembimbing skripsi serta para calon wisudawan karena dapat bertemu tatap muka dan menyampaikan selamat dan pesan secara langsung.

Hal yang perlu diingat bahwa kelulusan ini merupakan awal bagi para lulusan dan seluruh ilmu serta capaian yang diperoleh merupakan bekal untuk menginjak dunia kerja. Ijazah, IPK, dan status predikat yang diperoleh nantinya diharapkan dapat membantu para wisudawan untuk mendapatkan pekerjaan dan mampu menunjukkan kualitas serta kompetensi yang dimiliki saat bekerjan nanti khususnya di bidang peternakan.

Yudisium ini juga dapat pada kanal YouTube Udayana TV melalui link https://youtu.be/S33Husd9JVY (MBP/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait