Dilirik Maju Pilkada Badung 2024, Disel Astawa Mengaku Masih Fokus Tata Pantai Melasti

 Dilirik Maju Pilkada Badung 2024, Disel Astawa Mengaku Masih Fokus Tata Pantai Melasti
Digiqole ad

MANGUPURA – baliprawara.com

Bandesa Adat Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Wayan Disel Astawa sukses menata kawasan pantai Melasti hingga menjadi sangat dikenal baik secara nasional maupun mancanegara. Bagaimana tidak, dengan tangan dinginnya, kini kawasan pantai melasti yang dulunya hanya sebuah kawasan bukit kapur yang sangat gersang, kini menjadi sangat asri dengan tambahan beberapa wahana yang tentu akan membuat pengunjung, pasti ingin kembali berkunjung ke pantai Melasti. 

Namun siapa sangka, ditengah kesibukannya sebagai Bandesa Adat Ungasan serta Anggota DPRD Bali, Disel Astawa ternyata juga mulai dilirik untuk maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak  tahun 2024 mendatang. Dengan kesuksesannya menyulap kawasan pantai melasti dan dengan segudang program sosial yang sudah dijalankannya melalui keluarga besar D15EL Family, Disel pun mulai menjadi perbincangan di masyarakat. Disel Astawa yang juga menjabat pimpinan Partai Gerindra Kabupaten Badung ini, ternyata juga digadang-gadang untuk maju menjadi Calon Bupati Badung tahun 2024.

Ditemui di sela-sela perayaan hari ulang tahunnya ke-50, di Panggung Budaya Praharsacitta Pantai Melasti, Selasa (11/5/2021),  Disel Astawa tidak banyak memberikan komentar. Untuk saat ini, dirinya mengaku masih akan fokus dalam menjalankan tugas sebagai bendesa untuk pengembangan Pantai Melasti sebagai ikon baru di Kecamatan Kuta Selatan, khususnya di Desa Ungasan. Terkait dengan pilkada serentak tahun 2024, pihaknya mengaku masih perlu difikirkan. 

”Kaitan digadang-gadang menjadi calon bupati di tahun 2024, hal itu perlu dipikirkan, karena masih jauh. Masih dua atau tiga tahun lagi. Saya saat ini masih fokus dulu terhadap pengembangan stage kecak yang ada di Pantai Melasti yang masih dalam pengembangan serta fokus dulu untuk memajukan Desa Ungasan,” katanya menyampaikan.

Lebih lanjut dikatakan Disel yang juga mantan anggota DPRD Badung dua periode ini, untuk Pilkada tahun 2024, pihaknya menyampaikan terimakasih karena masyarakat telah memberikan penilaian terhadap dirinya. Kemungkinan itu (maju pilkada-red) masih memungkinkan, tergantung kepercayaan dari masyarakat badung. Masalah siap atau tidak, pihaknya mengaku tergantung nanti, yang penting masyarakat sudah memberikan penilaian.

Dengan kepercayaan dari masyarakat saat ini, dirinya memprediksi kalau kursi Partai Gerindra juga akan terus meningkat dalam Pemilu 2024 mendatang. “Kalau dibilang nanti siap atau tidak siap, salah statement saya. Untuk saat ini yang terpenting saya sudah diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan jika Tuhan juga berkehendak terkait Pilkada 2024 serta semakin banyak masyarakat Badung memberikan kepercayaan kami untuk maju, pasti hal itu akan kita lakukan,” tegasnya sambil melempar senyum. (MBP1)

See also  MDA Jembrana, Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan di Lingkungan Masing-masing

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.