Delapan Wakil Terbaik Astra Motor Bali Ikuti Nasional Kompetisi Virtual Instruktur Safety Riding

 Delapan Wakil Terbaik Astra Motor Bali Ikuti Nasional Kompetisi Virtual Instruktur Safety Riding
Digiqole ad

DENPASAR – baliprawara.com

Setelah sebelumnya melalui seleksi yang sangat ketat di tingkat regional Bali, akhirnya delapan wakil terbaik Astra Motor Bali mengikuti ajang kompetisi Instruktur Safety Riding secara virtual tingkat Nasional. Rangkaian kompetisi yang dimulai sejak 22 – 26 November 2021 dan telah melakukan penilaian masing-masing peserta sesuai kategori melalui zoom serta akan ditutup dengan acara pengumuman serta ceremony pada tanggal 29 November 2021.

Delapan wakil Bali yang berlaga ini diantaranya kategori advisor dealer diikuti oleh Ima Triyanti  (Dealer MKM Jimbaran), Andika Putra Setiawan (Dealer Niki Baru Motor). Untuk kategori Advisor Community diikuti oleh Muh Zain Arifin (perwakilan Club HSFCI) dan Eko Hari Setyawan (perwakilan Club Viber) sedangkan untuk wakil perempuan diikuti oleh Tri Muji Lestari (perwakilan Club HAI Bali) dan Kusmiati (perwakilan Club HCST). Dan kategori Instructor di wakili oleh I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dan Yosepth Klaudius Lisias D.

Penilaian kategori advisor community sudah berlangsung Senin (22/11) dan selanjutnya pada Selasa (23/11) dilanjutkan dengan sesi penilaian advisor dealer. Hari berikutnya sesi penilaian Instruktur. Media pengujian mengikuti ketentuan yakni Theory (pengetahuan berkendara) melalui zoom dan Quizizz , Danger Prediction Skill melalui zoom dan Honda Riding Trainer (HRT), Danger Prediction Advisory melalui zoom dan video, Danger Prediction Advisory Group melalui zoom dan HRT, Delivery Skill Online  serta Design Training melalui zoom.

 

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan melalui kompetisi ini, para instruktur safety riding serta para advisor community dan advisor Dealer terbaik dapat mengukur dan meningkatkan kemampuannya dalam pemahaman, prediksi bahaya, penyampaian materi serta mampu mendesain pelatihan sehingga mendapatkan kualitas sesuai standar AHM.

“Pengetahuan tentang teknik berkendara dan lalu lintas merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang instruktur maupun advisor. Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara tentunya ingin selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya #Cari_Aman pada saat berkendara. Kami berharap wakil Bali dapat menampilkan yang terbaik di tingkat Nasional dan  keseharian di lapangan selalu konsisten mengkampanyekan safety riding dengan jastag #Cari_Aman ,” ungkap Iswahyudi.

Sebelum mengikuti ajang kompetisi nasional, wakil Bali sudah melakukan persiapan melalui refreshment training dan pembekalan dari tim safety riding Main Dealer Astra Motor Bali sehingga lebih memantapkan wakil Bali untuk percaya diri saat bertemu dengan para kontestan lain di ajang Nasional. (MBP)

See also  Dosen Poltekpar Bali Raih Gelar Doktor Linguistik

 


Berita Terkait