Bupati Sedana Arta Serahkan Bendera Merah Putih Secara Simbolis kepada Camat se Bangli

 Bupati Sedana Arta Serahkan Bendera Merah Putih Secara Simbolis kepada Camat se Bangli

BANGLI – baliprawara.com

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada para Camat se Kabupaten Bangli, menyambut HUT RI ke 77 Tahun 2022, pada Minggu 31 Juli 2022.

Acara yang dipusatkan di panggung utama Alun-alun Bangli tersebut, juga dihadiri oleh Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Bupati Bangli menyerahkan bendera merah putih kepada camat se Kabupaten Bangli, diantaranya Camat Kintamani, Camat Bangli, Camat Tembuku dan Camat Susut. Selanjutnya agar para camat mengibarkan bendera tersebut di masing-masing Kecamatan, serta menghimbau dan mengedukasi seluruh masyarakat di Kabupaten Bangli untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022. “Pemasangan bendera merah putih agar dilaksanakan selama sebulan penuh pada bulan Agustus,” katanya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam kesempatan tersebut  menyampaikan, sesuai dengan surat Kemendagri Nomor:003.1/4397/SJ tentang menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, melalui  Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh indonesia. Yang mana HUT RI kali ini mengambil tema ”Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

 

Bupati asal Desa Sulahan tersebut juga menambahkan bahwa dalam perayaan HUT RI ke 77 Tahun ini pihaknya mengajak para ASN di masing masing OPD  agar tetap menghias gerbang kantor dengan nuansa merah putih, serta kepada masing-masing ASN agar  berpartisipasi untuk menyumbangkan 1 bendera merah putih, yang nantinya akan dipasang di beberapa titik yang sudah ditentukan. serta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangli untuk bersama-sama ikut berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT RI yang ke 77 Tahun 2022 ini.

See also  Mahasiswa Program Studi Arsitektur Unud, Mengikuti Program IISMA di Hungaria

“Kegiatan ini merupakan semangat Bangli Era Baru dalam memperingati HUT RI yang ke 77 , sebagai wujud semangat gotong royong bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga Negara Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’,” tutu Sedana Arta. (MBP)

 

Berita Terkait