Bantu Warga, Anak Punk Bagi-bagi Pangan

 Bantu Warga, Anak Punk Bagi-bagi Pangan
Digiqole ad

GIANYAR – baliprawara.com

Berbagai cara bisa dilakukan untuk membantu sesama, apalagi di masa Pandemi Covid19 seperti sekarang ini. Salah satu cara untuk membantu sesama ini yaitu dengan berbagi pangan berupa nasi jinggo kepada masyarakat. 

Hal ini dilakukan oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas Punk. Sebanyak 400 nasi jinggo mereka bagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Batubulan pada Minggu 25 Juli 2021.

“Ada sekitar 400 nasi jinggo kami bagikan, ini hasil dari donasi kami bersama dan juga sumbangan dari teman-teman lainnya. Ini kami murni membantu sesama, biarpun kami juga kekurangan” ujar Wayan Agus Mulyawan di sela – sela pembagian nasi jinggo.

Dengan berpakaian yang didominasi warna hitam dan aksesoris khas anak Punk, para pemuda ini tampak dengan semangat dan santun membagikan nasi kepada warga yang membutuhkan dan kebetulan lewat di Jalan Raya Batubulan. 

Beberapa pengguna jalan mengucapkan terimakasih sudah diberikan nasi jinggo, dan mereka salut akan kegiatan bagi-bagi pangan ini.  

“Suksma sudah diberikan nasi jinggo, salut titiang akan anak-anak muda ini, semoga mereka sehat selalu dan bisa meneruskan kegiatan positif ini” kata Ketus Sari yang kebetulan melintas bersama anaknya.

Sementara itu, Andi Saputra dan Ida Bagus Surya Mahardika yang ikut dalam acara bagi-bagi nasi jinggo ini mengatakan, mereka akan terus melakukan kegiatan bagi-bagi pangan ini. Karena masih banyak orang yang perlu dibantu. “Kami sudah agendakan gerakan selanjutnya. Tidak hanya sekali ini saja, tempatnya pun akan berpindah-pindah. Karena masih banyak yang perlu bantuan, kami tidak boleh tinggal diam dengan keadaan seperti ini” terang Ida Bagus Surya Mahardika atau Gus Surya.

“Untuk teman-teman semua jaga kesehatan, tetap jalankan prokes. Jika memerlukan bahan pangan, kami akan bantu sesuai kemampuan kami” tutup Andi Saputra. (MBP5)

See also  Kertiana Bantu Warga Desa Rendang Buka Posko Siaga Covid -19

Berita Terkait