Bank bjb Gelar DigiCash Fair : Amazing Bali, Tingkatkan Transaksi Digital Masyarakat

 Bank bjb Gelar DigiCash Fair : Amazing Bali, Tingkatkan Transaksi Digital Masyarakat

MANGUPURA – baliprawara.com

Bank bjb dengan melalui semangat Bali Juara Bangkit, menggelar DigiCash Fair : Amazing Bali, sebagai salah satu inovasi dalam meningkatkan transaksi digital di tengah masyarakat. Kegiatan yang dibuka Selasa 28 September 2021 ini, akan berlangsung hingga Senin 4 Oktober 2021, di Beach Walk Shopping Center, Bali.

Pada Acara DigiCash Fair Amazing Bali ini,  menghadirkan rangkaian event musik, kebudayaan, kuliner dan hiburan lainnya bagi masyarakat Bali maupun para turis yang berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari penyelenggaraannya, pengunjung dapat menikmati suguhan hiburan hingga berbelanja tanpa perlu mengeluarkan uang cash.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, DigiCash Fair Amazing Bali bertujuan untuk mensosialisasikan pemanfaatan layanan digital bank bjb hingga meningkatkan transaksi electronic channel yang dimiliki bank bjb, khususnya QRIS bank bjb dan bjb DigiCash.

“Selain itu, acara ini juga ditujukkan untuk mengakselerasi terwujudnya ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif dan efisien di Indonesia, sesuai dengan arahan pemerintah. Diharapkan, DigiCash Fair Amazing Bali juga dapat berperan dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Bali,” ungkap Widi.

Pameran UKM di acara Bank bjb DigiCash Fair : Amazing Bali, Beachwalk Shopping Center, Kuta.

Lebih lanjut dikatakan, acara tersebut melibatkan hingga 20 tenant UMKM ekonomi kreatif hingga aneka kuliner dan pertunjukan musik spesial dari band grunge Navicula juga suguhan fushion music dari musisi Balawan. Selain itu, terdapat pula kompetisi musik akustik yang dapat diikuti oleh para band lokal.

Di samping suguhan food bazaar dan penampilan musik, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai rangkaian acara lainnya yang memancing kreativitas. Mulai dari workshop digital grafis oleh Rakajana, festival kuliner tradisional Lawar, kompetisi tari tradisional Bali, fashion show, screening film pendek, hingga membedah seni Ogoh-ogoh bersama seniman Gusman Surya. 

See also  Permasalahan LPD Kuta Murni Karena Pandemi, Disbud Bersama BKS serta LP LPD Turun Tangan

 

Acara DigiCash Fair : Amazing Bali dilaksanakan secara offline dengan mengikuti protokol kesehatan. Dibuka dan dihadiri oleh Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhan, CEO Regional 5 bank bjb Aris Mirawan, Pemimpin bank bjb Cabang Denpasar Heru Baharudin, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Jarot Ureawan Widya S, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Camat Kuta Nyoman Rudiarta, serta undangan terkait lainnya.

Camat Kuta Nyoman Rudiarta yang hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik kembali digelarnya kegiatan untuk membangkitkan pariwisata Bali. Setelah kegiatan ini, beberapa kegiatan akan kembali di gelar di Kecamatan Kuta untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Bali dan Kuta secara khusus. Untuk menghidupkan suasana, Camat mengajak seluruh undangan yang hadir malam itu, untuk ikut memekikkan, BJB Bali Juara Bangkit untuk memberi semangat kebangkitan perekonomian Bali. “Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, tentunya untuk membangkitkan kembali perekonomian Bali,” ujarnya 

Selama menikmati suguhan acara, pengunjung dapat melakukan transaksi pembayaran dengan memanfaatkan aplikasi bjb Digi, bjb DigiCash maupun pemindaian QRIS bank bjb.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan program promo transaksi selama event berlangsung, seperti diskon Rp50.000 dengan minimal transaksi Rp150.000, hingga mendapat top-up saldo cuma-cuma bagi mereka yang mengunduh bjb DigiCash. bank bjb juga menghadirkan booth layanan bagi mereka yang hendak melakukan pembukaan rekening, serta membutuhkan asistensi dalam mengaktivasi bjb Digi. (MBP)

 

Berita Terkait