Bali Ice Skating Arena, Hadir Di MBG

Digiqole ad
Arena Ice Skating, kini hadir di Mal Bali Galeria. (bprawara)

Mangupura (Bali Prawara)-
Bali yang berada di negara Tropis, tentu tidak memiliki musim salju seperti di negara yang berada di kawasan dingin. Disana dengan kondisi cuaca yang dingin, sangat mudah untuk pengembangan olahraga ice skating.

Meski demikian, Bali patut berbangga, kini masyarakat bisa menikmati olahraga tersebut. Karena wahana permainan dan tempat olahraga rekreasi, Bali Ice Skating Arena kini hadir di Mal Bali Galleria, Kuta. Dengan hadirnya wahana ini, tentunya diharapkan dapat menarik kunjungan sebagai salah satu destinasi pariwisata.

Seperti yang disampaikan, Ketua KONI Bali, Ketut Suwandhi, dengan keberadaan ring (arena) tersebut diyakini bisa menjadi wahana untuk mengasah keterampilan para millenial dengan aktivitas yang positif. Sebab seiring berjalannya waktu akan bisa berkembang dan diminati warga Bali, karena untuk arena permainan sepatu luncur es tersebut baru pertama di Bali. “Kedepan, diharapkan akan juga timbul talenta-talenta pemain Ice Skating yang dapat berkiprah mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi dunia yang berasal dari Bali,” katanya saat Opening Ceremonial, Bali Ice Skating Arena di Mal Bali Galleria, Kuta, Jumat (16/8/2019).

General Manajer Bali Ice Skating Arena, Bunyamin Christianto menjelaskan pembangunan ring ini merupakan yang pertama di luar Pulau Jawa setelah sukses di Jakarta, Tangerang dan Bandung. Hal itu karena, Bali menjadi barometer wisata dunia. Dengan mengusung tagline ‘Winter Sport in the Tropical Country, Bali Ice Skating Arena tersebut mempunyai luas 30 meter kali 15 meter. Dan arena ini juga menjadi bagian dari Oasis Centre Arena (OCA) Jakarta.

“Kami optimis dengan kehadiran arena ice skating ini di Bali akan lahir bibit-bibit olahragawan berprestasi. Karena Bali sudah terkenal dengan objek wisata alam, seni dan budaya. Dengan kehadiran arena ice skating akan menambah tujuan wisata baru ini. Sebab di Indonesia khan tak ada musim salju, namun masih bisa bermain olahraga es,” pungkasnya.

READ  Terima Audiensi Ketua TI Bali, Danlanal Denpasar Berharap Taekwondo Bali Dikelola Semakin Baik

Sementara, Susan Herawati selaku Ketua Federasi Olahraga Ice Skating Indonesia mengharapkan, dengan arena ice skating di Bali, akan semakin memperkenalkan olahraga musim dingin yang mulai digemari masyarakat Indonesia. Melalui ini, pihaknya juga akan mulai mencari bibit atlet ice skating. “Kami juga berupaya mencari bibit olahragawan profesional untuk tim Bali dan Indonesia,” ujarnya. (praw)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.