Astra Motor Bali Raih Juara Umum AMQC 2022, Wujud Kepedulian Bali KemBali Melalui Inovasi Ide Kreatif

 Astra Motor Bali Raih Juara Umum AMQC 2022, Wujud Kepedulian Bali KemBali Melalui Inovasi Ide Kreatif

Astra Motor Bali berhasil meraih juara umum AMQC 2022.

DENPASAR – baliprawara.com

Sektor pariwisata Bali menjadi sangat berat selama pandemi Covid-19 melanda, Adanya pembatasan berbagai aktivitas dan mobilitas guna memutus transmisi penularan Covid-19 berdampak pada penurunan kualitas serta ekonomi masyarakat. 

Namun setelah hampir dua tahun pandemi berjalan, pariwisata di Bali mulai berangsur-angsur bangkit dengan berbagai adaptasi membuat masyarakat Bali mendapat suntikan semangat untuk menata kehidupan ekonomi baru. Selain berdampak pada pariwisata, sektor otomotif termasuk dalam jajaran terimbas pandemi.

Sebagai perusahaan yang memiliki core value bermanfaat bagi bangsa dan negara, Astra Motor Bali mengimplementasikan “Catur Darma” sebagai nilai dasar sebagai salah satu perusahaan yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara. Melalui Inovasi ide kreatifnya, karyawan sebagai insan Astra Motor Bali menggali potensi masyarakat Bali khususnya konsumen Honda, mengangkat hal-hal unik dan menarik untuk dibuatkan project yang biasa disebut Astra Motor Quality Convention (AMQC).

Seperti apa yang menjadi jiwa insan Astra dimanapun berkarya dan dimulai rasa peduli kepada masyarakat Bali, khususnya konsumen Honda dengan menggandeng stakeholder serta Grup Astra Bali dan Dealer serta jaringan Honda, Astra Motor Bali melalui project  Inovasi kreatif melahirkan ide-ide baru yang dapat memberi nilai tambah untuk konsumen. Hingga ide inovasi kreatif yang dituangkan tersebut, menghantarkan Astra Motor Bali meraih penghargaan tertinggi sebagai “Juara Umum AMQC 2022” di ajang bergengsi ini. 

 

Prestasi yang berhasil diraih hingga menjadi juara umum adalah terdiri dari penghargaan-penghargaan diantaranya:

Lomba kategori AGC/AFC  atau Astra Green Company (AGC)/ Astra Friendly Company. Yang mana mengangkat  bentuk support Astra Motor Bali terhadap UMKM kuliner Bali sebagai salah satu semangat kebangkitan terutama para pedagang yang terkena imbas tidak hanya di bidang pariwisata tetapi juga pedagang mikro termasuk pedagang kuliner. Disini peran serta Main Dealer bekerjasama dengan dealer Honda Bali untuk memilih UMKM yang akan dibantu.

See also  Mendagri Tito Karnavian, Apresiasi Penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali Ke-44

Sedangkan pada lomba kategori SPP atau Sel Perubahan Perilaku, yang mana team ini mengangkat benefit layanan Honda yang dapat dirasakan oleh konsumen dalam ide Honda Poin Plus (HPP) yang disampaikan secara baik oleh Front Line People Honda (FLP). Pada projek ini FLP akan lebih kuat pemahamannya menginformasikan keunggulan layanan di Honda terkait Honda care, Motorku X, AYO KE AHASS serta Personal Accident kolaborasi support dari Asuransi Astra.

Pada Lomba Kategori SS atau Sumbang Saran, yang mana project yang diangkat dapat memberi manfaat yang lebih besar berupa alat untuk dapat membantu Analisa dalam mengolah dan monitoring niguri yang sudah dibuat oleh semua dealer. sehingga dapat memberi keuntungan bagi konsumen dalam pemenuhan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan, serta menjadikan kerja sama yang baik antara AHM-HO-MD-danDealer.

Untuk Lomba kategori QCP atau Quality Control Project yang me-Maintain customer relation untuk membuatkan activity maupun program yang bermanfaat untuk masyarakat Bali khususnya konsumen Honda. Sedangkan pada kategori lomba design Thinking yang mengangkat sebuah layanan emergency yang  Disebut Honda Care yang akan membantu konsumen untuk mengatasi keluhannya di jalan raya dengan menggunakan sepeda motor Honda hanya dengan satu genggaman digital segala persoalan ataupun masalah konsumen dapat diatasi, itu sebagai bukti nyata bantuan Honda kepada konsumen setianya.

Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan memaparkan bahwa, beranjak dari rasa kepedulian tersebut sehingga team kami bisa menjadi juara umum dan langkah ini diharapkan dapat membantu dan berguna untuk membantu kebangkitan Bali serta Indonesia. “Disampaikan pula hal ini juga bisa terwujud karena adanya restu dari Sang Hyang Widhi Wasa serta dukungan dari pihak masyarakat Bali, pemerintah daerah, jaringan dealer, group Astra lainnya yang selalu mengutamakan value chain dan synergy sesama group Astra dimanapun berkarya, serta tentunya support dari manajemen Head Office ‘khususnya Chief Executive Astra Motor, Octavianus Dwi P, ATPM, Finance Company FIFGROUP’, bahkan dari seluruh team Astra Motor Main Dealer yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Akhir kata semoga hal ini membantu Bali KemBali dan Indonesia sehingga kita bisa Bersama-sama bangkit. Salam semangat yang tak akan pernah padam. Astra Motor Be The Best, Always The Best, We Are The Best,” kata Kurniawan. (MBP)

See also  Malaysia Airlines Kembali Terbang Perdana dari Kuala Lumpur ke Bali

 

Berita Terkait