600 Kios Ludes Terbakar, Pedagang Pasar Blahbatuh Berusaha Selamatkan Barang

 600 Kios Ludes Terbakar, Pedagang Pasar Blahbatuh Berusaha Selamatkan Barang
Digiqole ad

GIANYAR – baliprawara.com

Proses pemadaman api yang melalap pasar Blahbatuh, Gianyar, memakan waktu cukup lama. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 17.00 wita inipun mengundang warga yang penasaran untuk melihat kondisi di lapangan. 

Untuk mengamankan arus lalu lintas di lokasi kebakaran, arus lalu lintas untuk sementara ditutup. Dari dalam pasar, terlihat sejumlah pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan. Belasan unit mobil pemadam kebakaran bolak balik mengisi air untuk menjinakkan api. 

Dalam proses pemadaman ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) dan Damkar Gianyar, Made Watha mengatakan, pihaknya juga sudah meminta bantuan dari Damkar Denpasar, Klungkung, Bangli, dan Badung.

Setidaknya ada 11 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menjinakan si Jago Merah. Sepuluh unit mobil Damkar ini terdiri dari 5 unit Damkar Gianyar, 1 unit Damkar Klungkung, 2 unit dari Bangli, 2 unit dari Denpasar, dan 1 dari Badung. Tak hanya itu,  unit Water Canon milik Polres Gianyar, juga ikut diturunkan. 

Menurut keterangan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ni Luh Gede Eka Suari, di pasar tersebut  ada sebanyak 602 pedagang dari depan hingga ke belakang. (MBP1)

See also  Penyalur KUR Satu-satunya di Bali, KSP Guna Prima Dana Semakin Dipercaya Anggota

Berita Terkait