News Olahraga

Fasi Kabupaten Gianyar Gelar Pameran Dirgantara, Peringatan Hari TNI AU ke-75

Spread the love

GIANYAR – baliprawara.com

Fedarasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Gianyar dibawah naungan Fasi Provinsi Bali menggelar Pameran Dirgantara dan lomba Micro Drone Race di Keramas Aero Park, Gianyar, Minggu (18/04/2021).

Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P. selaku Ketua Fasi Provinsi Bali saat menutup kegiatan mengatakan pameran dirgantara dan perlombaan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-75. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-75 yang jatuh pada tanggal 9 April kemarin,” kata Danlanud.

Danlanud menjelaskan bahwa secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengedukasi tentang dunia kedirgantaraan kepada masyarakat. “Harapannya, pameran dirgantara ini dapat membangkitkan gairah masyarakat khususnya di wilayah Bali akan dunia Kedirgantaraan,”  ujar Danlanud.

Pameran ini menampilkan koleksi pesawat aeromodelling, simulator pesawat dan berbagai jenis peralatan kedirgantaraan serta dimeriahkan dengan atraksi paramotor.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Kabupaten Gianyar, Ketua Koni Kabupaten Gianyar, para Ketua Fasi Kabupaten, dan para pegiat olahraga Dirgantara.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (MBP)

READ  Tak Bisa Hanya Andalkan Pariwisata, Gubernur Koster Dorong Kembangkan Industri Berbasis Keunggulan Lokal

Related Posts