Daerah Kesehatan News

Babinsa Kodim Jembrana Harus Jadi Motivator Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Spread the love

JEMBRANA – baliprawara.com

Guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana bersinergi dengan aparat terkait melaksanakan pendisiplinan dan penertiban terkait protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka memasuki tatanan kehidupan era baru, Sabtu (03/04/2021). Kegiatan pemantauan dan penertiban oleh Babinsa Koramil 1617-01/Negara bersama dengan Bhabinkamtibmas, Pecalang dilaksanakan di beberapa tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti pasar, pusat perbelanjaan, perkantoran serta pusat keramaian yang berada di masing-masing wilayah binaannya.

Dalam kegiatannya, Babinsa secara humanis harus menjadi motivator dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman (social distancing) serta rajin mencuci tangan. Di samping memberikan himbauan kepada masyarakat Babinsa juga secara rutin mengecek ketersediaan sarana cuci tangan di tempat-tempat keramaian, tersedianya hand sanitizer, pemberian masker secara cuma-cuma dan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi serta melaksanakan giat tracking terhadap warga dan keluarganya yang terindikasi positif Covid-19 di masing-masing wilayahnya. 

Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., selaku Dandim 1617/Jembrana menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh Para Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Para Babinsa di masing-masing wilayah binaannya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka membantu pemerintah dalam memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Jembrana. 

“Dengan adanya pendisiplinan yang dilaksanakan oleh Para Babinsa yang bersinergi dengan aparat terkait di masing-masing wilayah diharapkan masyarakat Jembrana memahami dan mengerti sehingga dapat mematuhi serta mentaati aturan yang telah dihimbau oleh pemerintah terkait Protokol Kesehatan Covid-19”, tegas Dandim 1617 Jembrana. (MBP)

READ  Banjar Kerta Pala Denpasar Bagikan Beras 1,5 Ton Kepada Warga

Related Posts