News Pendidikan

Universitas Warmadewa Jalin Kerjasama Dengan Korean Center Indonesia

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

Untuk menggapai visi yakni berdaya saing global di tahun 2034, Universitas Warmadewa terus mengembangkan sayapnya dalam menjalankan kerjasama dengan pihak eksternal. Salah satunya kerjasama universitas warmadewa dengan Korean Center Indonesia. 

Kegiatan yang terselenggara secara daring/online melalui Zoom Cloud Meeting tersebut, dipusatkan di Ruang Rapat Rektor Lt. 3 Gedung Rektorat Unwar, Rabu (24/2). 

Kegiatan Penandatanganan MoU yang dilaksanakan oleh Universitas Warmadewa akan diteruskan kepada Fakultas Sastra dan juga Program Pascasarjana melalui Memorandum of Action (MoA) selanjutnya prodi Magister Ilmu Linguistik Unwar akan melaksanakan tindak lanjut dari pada MoU dan MoA dalam bentuk Kerjasama Operasional (KSO)

Hadir dalam acara Rektor Universitas Warmadewa, Sekjen Korean Center Indonesia, Direktur Program Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas Sastra Unwar, Kaprodi Magister Ilmu Linguistik dan jajaran pimpinan serta dosen yang hadir melalui daring. 

Kaprodi Magister Ilmu Linguistik PPs Unwar Dr. Mirsa Umiyati, SS., M.Hum menyampaikan komitmennya dalam mengisi implementasi dalam kerjasama antar universitas warmadewa dengan Korean Center Indonesia. Pihaknya  mengatakan bahwa dalam waktu 1 bulan kedepan tepatnya pada tanggal 24 maret 2021 akan menjalankan salah satu implementasi dari kerjasama tersebut yakni dengan mengadakan kegiatan Online Course Bahasa Korea kepada Dosen Prodi Magister Ilmu Linguistik dan Fakultas Sastra Unwar. 

“Kedepan pula kita akan adakan beberapa kegiatan khususnya di tahun 2021 diantaranya seperti pengabdian kepada masyarakat, joint between antara Unwar dengan Universitas di Korea dan juga Join Research antara Dosen Prodi MIL serta Dosen Fakultas Sastra dengan Universitas di korea melalui Korean Center Indonesia,” paparnya. 

Sementara itu Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK mengatakan bahwa dalam rangka mengisi visi dari universitas warmadewa yaitu kompetitif secara global pada tahun 2034 pihaknya mengaskan universitas warmadewa harus terus menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga khususnya yang bertaraf internasional. Menurutnya dengan hal tersebut akan sangat membantu dalam merealisasikan Visi Unwar kedepan. 

“Hal ini sangat penting di dalam rangka persiapan untuk go global tahun 2034. Akan tetapi saya harap MoU ini tidak cukup hanya sekedar tanda tangan hitam di atas putih saja melainkan saya ingin kerja nyata serta tindak lanjut kedepan dimana tindak lanjut tersebut dapat mendukung lembaga kita untuk persiapan go global di tahun 2034” jelas Prof. Widjana.  Selain itu pihaknya berharap melalui kerjasama dengan Korean Center indonesia, Unwar dapat melaksanakan kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Korea “kesempatan ini kita gunakan untuk mencari celah agar bisa menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di korea” pungkasnya. (MBP)

READ  Perkiraan Anggaran 200 M, Penataan Pantai Samigita akan Dilengkapi Patung Monumental

Related Posts