News Politik

Gelar Rakornasus IOK, Penguatan Infrastruktur Partai jadi Prioritas NasDem

Spread the love

MANGUPURA – baliprawara.com

Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP NasDem), menggelar Rapat Koordinasi Khusus Nasional Bidang Ideologi Organisasi dan Keanggotaan (Rakornasus IOK) mulai Senin(22/02) sampai dengan Rabu(24/02) secara virtual/daring. Kegiatan Rakornas ditengah Pandemi Covid-19, dihadiri oleh pengurus DPP, dewan pakar, majelis tinggi, Anggota fraksi DPR RI, DPRD Provinsi, seluruh Pengurus DPW NasDem se-Indonesia.
Kegiatan ini juga diikuti oleh Pengurus DPW NasDem Bali yang mengambil tempat di Bali Intercontinental Hotel,Badung,Bali. RAKORNASSUS Bidang IOK tahun 2021 ini, dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Dalam sambutannya saat membuka RAKORNASSUS Bidang IOK, Senin(22/02), Surya Paloh mengapresiasi pelaksanaan RAKORNASSUS BIDANG IOK, karena kegiatan ini sangat penting untuk membahas pembentukan infrastruktur Partai mulai dari tingkat DPW/Provinsi, DPD hingga DPC. Bahkan yang paling penting menurutnya adalah dewan pimpinan ranting (DPRt). Karena DPRt ini adalah ujung tombak partai untuk memenangkan Pemilu 2024. Dimana ada sebanyak 83 ribu lebih kelurahan dan desa di Indonesia.

“Saya berharap jika 83 ribu lebih DPRt bisa diisi semuanya dengan DPRt partai, paling tidak ada 10 fungsionaris di tingkat DPRt, maka hampir 1 juta kepengurusan di tingkat DPRt yang bisa kita jadikan ujung tombak untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024,” kata Surya Paloh menegaskan.

Surya Paloh menambahkan, ke depan kompetisi semakin berat dari sebelumnya. Untuk itu, semua kader diminta mempersiapkan diri dan lebih memperkuat keyakinan antar kader. Karena para kader inilah aset terbesar partai. Sehingga, sebagai aset partai, maka kewajiban kader untuk merawat keberadaan partai. “Seluruh energi yang ada, saya harapkan memberikan output nilai – nilai yang positif untuk membangun semangat kebersamaan diantara kita. Saya yakin dan percaya kita mempunyai harapan yang sama, sikap yang sama, kecintaan yang sama agar partai ini bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya,” tegas Surya Paloh.

READ  Bekraf Denpasar Sebut eSport Bakal Jadi Potensi Besar di Masa Depan

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Bali,Julie Sutrisno Laiskodat mengapresiasi semangat para pengurus DPW Partai NasDem Bali yang sudah dengan disiplin dan serius mengikuti kegiatan ini. “Dengan kegiatan ini kita semua mendapatkan banyak ilmu dan semangat baru untuk kita bersatu membesarkan Partai Nasdem demi dan untuk masyarakat Bali,” kata Julie Sutrisno Laiskodat.

Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum, Anak Agung Ngurah Gde Widiada, mengajak semua elemen partai untuk satu tekad, bersama-sama dengan modal keyakinan untuk meraih Prestasi. “Mari kita maknai Bersatu, Berjuang dan Menang menjadi tiga besar di Bali tercinta,” ajak Widiada yang juga sebagai anggota DPRD Kota Denpasar.

Widiada juga meminta seluruh Keluarga besar Partai NasDem dari DPP , DPW , DPD , DPRt bersama seluruh legislator di kabupaten / kota , provinsi Bali bergerak memenuhi Target E KTA dan menyempurnakan struktur yang telah berproses. Selalu semangat untuk mencapai target Partai,melalui kerja keras politik di lapangan. “Astungkara mimpi kita menjadi kenyataan jika kita bersatu,” tambahnya. (MBP5)

Related Posts