News Olahraga

Club BSS Resmi Diluncurkan, Siap Mencetak Pebasket Berprestasi Tingkat Nasional

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

Meski di tengah masa pandemi Covid-19, ternyata tidak menyurutkan geliat pecinta olahraga untuk tampil. Seperti yang dilakukan oleh para pecinta olahraga Bola Basket, mereka berkumpul membentuk sebuah Club Bola Basket yang diberi nama Basket Senang Senang (BSS).

“BSS hadir sebagai salah satu Club Basket pendatang baru di kancah bola basket Bali. Kami ada tim Basket laki – laki dan perempuan,” kata Yonathan Andre Baskoro selaku Founder dan Pemilik Club BSS.

Andre menjelaskan nama Club BSS berasal dari singkatan Basket Senang Senang yang kemudian bertransformasi menjadi “Besties” yang artinya persahabatan.  “Jadi basket ini berlandaskan persahabatan yang erat,” bebernya.

Launching Club BSS ditandai dengan penyerahan baju logo Club  BSS kepada Ko Hen selaku pelatih, di sela latihan perdana Club BSS di lapangan Fut Club jalan Mahendradatta, Rabu (10/02). Seperti diketahui, Ko Hen ini merupakan salah satu pelatih bola basket Bali yang sudah punya nama, di antara pecinta bola basket pulau Dewata.

Andre menambahkan, untuk saat ini Club BSS mempunyai 2 tim yaitu tim U30 dan U30. Meski saat ini baru ada 2 tim saja, kedepannya target BSS akan memiliki lapangan, sehingga bisa membuka akademi mulai kelompok umur 14 tahun. “BSS hadir bukan hanya sebagai klub senang-senang saja, namun ingin berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan basket Bali” terang Andre.

Selanjutnya Club BSS melakukan proses pendaftaran sebagai klub basket resmi di bawah PERBASI Denpasar. Walaupun baru terbentuk, Club BSS sudah mulai menyiapkan tim untuk bertanding baik di liga amatir ataupun liga-liga bola basket yang ada di Bali. “Target kami sangat serius, kami ingin berlaga di tingkat Nasional atau kami ingin mencetak pebasket berprestasi ditingkat nasional,”tegas Andre menambahkan.

Target ini tidak muluk-muluk karena saat ini di Bali, sudah ada tim profesional yang berlaga di liga basket nasional/IBL dan Bali mempunyai tradisi menghasilkan pemain-pemain basket yang berprestasi ditingkat nasional. (MBP5)

READ  Bali Funtastic: Indonesia’s First Scooter Tour Opens

Related Posts