News Otomotif

Terapkan Prokes Secara Ketat, “Honda Matic Power Competition” Sukses Digelar Astra Motor Bali

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

Tingginya animo konsumen setia Honda khususnya anak muda terhadap event “Honda Matic Power Competition” membuat panitia Astra Motor Bali menentukan aturan yang ketat untuk  penyelenggaraan event ini, salah satunya adalah penerapan protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang telah tercatat dalam pendaftaran secara online yang mana tingginya minat konsumen untuk mengikuti acara pengujian kemampuan performa sepeda motor mulai dari power, top speed, dan torsi dengan cara pengukuran dyno test sudah melampaui target peserta.

Dengan kondisi tersebut membuat seluruh panitia event “Honda Matic Power Competition” memperketat protokol kesehatan dimulai dari pengaturan jadwal registrasi ulang dan jadwal kedatangan peserta yang dibagi menjadi  3 sesi dengan durasi kurang lebih 2 jam, mulai dari sesi 1 pkl  09-11.00 wita , sesi 2 mulai pkl 11.00 – 13.00 wita dan sesi 3 pada pkl 13.00 – 15.00 wita. Seluruh peserta wajib menggunakan masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area Competition dan menggunakan hand sanitizer pada saat absensi serta pengaturan tempat duduk para peserta. Selanjutnya motor yang akan dilombakan di cek dan disemprot dengan desinfektan oleh petugas sebelum memasuki ruang dyno test.

Ketua panitia acara Gede Legawa, mengatakan persiapan untuk event perdana “Honda Matic Power Competition” ini sudah kami lakukan  satu  bulan sebelumnya. Seluruh panitia dan juga peserta  diingatkan untuk fokus terhadap protokol kesehatan.

“Ini adalah event  perdana yang kami selenggarakan untuk mengakomodir kebutuhan konsumen untuk mengetahui performa kendaraan  melalui pengukuran dyno test. Kami berterima kasih atas kerjasama dari para peserta yang sangat antusias mengikuti acara ini dengan tetap menjunjung tinggi himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan. Pembagian jadwal kompetisi pun menjadi prioritas kami sebagai salah satu upaya agar tidak terjadi kerumunan dan penumpukan peserta dan seluruh peserta sangat mengerti dan mengikuti aturan ini  dengan sangat baik, “ ungkap Legawa.

Ada sisi menarik yang terlihat dalam kegiatan ini, yang mana peserta yang motornya telah mengikuti dyno test langsung dapat melihat hasilnya pada layar monitor yang telah disiapkan di ruang tunggu, dan apabila tidak masuk dalam kriteria maka peserta diijinkan untuk pulang.

Peserta yang hadir dalam event ini selain komunitas motor juga ada anak muda kreatif yang mempunyai hobi balap dan modifikasi turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kelas yang dilombakan pada ajang “Honda Matic Power Competition” dibagi menjadi 2 yaitu Matic 110 – 130 cc dan Matic 150 – 200 cc. Sistem diskualifikasi pun diterapkan apabila ada peserta yang tidak sesuai dengan kategori masing-masing kelas, sehingga transparansi penilaian diterapkan dalam kegiatan ini.

“Sebagai peserta, saya berterima kasih dan bangga dapat mengikuti acara Honda yang pertama kali diadakan ini, dan saya berkesempatan untuk mengikutinya. Protokol Kesehatan terlihat dilakukan dengan sangat ketat dan terjaga, kami sebagai peserta menjadi lebih aman dengan kondisi ini, semoga acara ini dapat dilakukan kembali berikutnya untuk konsumen lainnya yang tidak bisa ikut di sesi kali ini karena keterbatasan jumlah peserta, sekali lagi terima kasih sukses untuk Honda,” ungkap Dimas salah satu peserta dikelas Matic 150 – 200 cc. (MBP)

READ  Danone-AQUA Kembali Raih Penghargaan dari KLHK

Related Posts