Daerah News

KPU Denpasar Tetapkan IGN. Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

KPU Kota Denpasar, Sabtu (23/1) melaksanakan tahapan penetapan paslon terpilih, yang mana ini merupakan tahapan puncak daripada seluruh rangkaian tahapan yang sudah dilaksanakan secara bersama-sama  khususnya di  Kota Denpasar, di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa mengatakan, ini adalah momentum yang membahagiakan bagi masyarakat kota Denpasar. Dimana KPU Kota Denpasar melaksanakan tahapan penetapan Paslon terpilih dalam Pilwali Kota Denpasar 2020. Dengan berpedoman pada PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan dan PKPU nomor 19 tahun 2020 tentang penetapan rekapitulasi penghitungan hasil serta dari hasil regulasi oleh Mahkamah Konstitusi kepada KPU bahwa tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan untuk Kota Denpasar tahun 2020.

Pembacaan SK Nomor 487/PL.02.6- Kpt/5171/KPU-Kot/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2020 serta Pembacaan Berita Acara Nomor : 5/ PL.02.7 -BA/5171/KPU-Kot/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2020.

Menetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Terpilih Tahun 2020 atas nama I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E dan I Kadek Agus Arya Wibawa, SE.,MM dengan perolehan suara sebanyak 184.655 (seratus delapan puluh empat ribu enam ratus lima puluh lima) atau 81,21 (delapan puluh satu koma dua puluh satu) persen dari total suara sah. Penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Terpilih Tahun 2020 ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar. 

Calon Walikota Denpasar terpilih IGN. Jaya Negara mengungkapkan rasa syukurnya karena Pilwali Kota Denpasar berjalan dengan lancar dengan  mengikuti Protokol Kesehatan di masa pandemi ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Forkopimda serta masyarakat Denpasar yang sudah ikut serta menyukseskan Pilwali Kota Denpasar dengan mengikuti Prokes yang ketat dan ikut bekerja didalam pelaksanaan Pilwali Kota Denpasar ini. Kedepan mari bersama sama saling bergandengan tangan untuk ikut membangun Denpasar,” ungkapnya.

“Saya juga berharap kepada semua unsur untuk ikut mendukung program Pemerintah Kota Denpasar kedepannya di dalam mensukseskan pembangunan guna terciptanya masyarakat yang lebih baik berwawasan budaya menuju Denpasar yang lebih maju,” tambah Jaya Negara. (MBP)

READ  Komisioner dan Staf KPU Denpasar Di-rapid Test, Seluruhnya Dinyatakan Non Reaktif

Related Posts