Kesehatan News

Presiden Jokowi Terima Suntikan Vaksin Pertama 

Spread the love

JAKARTA – baliprawara.com

Presiden Joko Widodo  (Jokowi) untuk pertama, menerima vaksin Covid-19 yang disiarkan secara langsung, di channel Youtube Sekretariat Presiden Rabu (13/1). Pada kesempatan tersebut, sebelum menjalani vaksinasi, terlebih dahulu di cek tekanan darah dan riwayat penyakit.

Pada pengecekan tersebut, tekanan darah, 130/67 mmHg yang artinya kondisi normal. Setelah diukur tekanan darah, kemudian disampaikan beberapa pertanyaan. Diantaranya, terkait apakah pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? dan lain-lain. “Semua saya jawab tidak,” kata Jokowi dalam unggahan di sosial media. 

Setelah proses pengukuran tekanan darah dan wawancara, dilanjutkan dengan pemberian vaksin. Setelah lengan baju kirinya disingkapkan, vaksin pun disuntikkan. Usai divaksin, Jokowi kemudian menuju meja keempat untuk proses evaluasi. “Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19,” ucap Jokowi.

Pihaknya menyampaikan kalau, Vaksin Covid-19 ini, telah lama ditunggu-tunggu. Vaksin ini kata Jokowi baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan. “Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” harapnya. (MBP1)

READ  Vaksin Covid-19, Sasar 181,5 Juta Jiwa Masyarakat Indonesia, Pemerintah Pastikan Data Penerima Aman

Related Posts