Daerah Kesehatan News

Puluhan Ribu Vial Vaksin, Mulai Didistribusikan ke 3 Kabupaten di Bali

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

Setelah BPOM pusat mengeluarkan izin penggunaan darurat atau EUA vaksin Covid-19 jenis Sinovac, pendistribusian vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, mulai dilakukan sejak, Selasa (12/1). Pendistribusian tahap awal ini, dilakukan untuk tiga kabupaten di Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan, untuk pendistribusian vaksin ini, terlebih dahulu dilakukan ke tiga Kabupaten yaitu, Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar.
Terkait jumlah, masing-masing Kabupaten tersebut mendapatkan jatah vaksin yang berbeda. Untuk Kota Denpasar sebanyak 24.280 vial vaksin, Kabupaten Gianyar sebanyak 8.480 vial vaksin dan untuk Badung sebanyak 11.080 vial vaksin.

“Untuk pendistribusiannya, ke Kota Denpasar dilakukan pada pukul 09.00 Wita dan sisanya pada Kabupaten Badung dan Gianyar sekitar pukul 14.00 atau 15.00 Wita,” ucapnya.

Terkait vaksinasi Covid-19 di daerah, akan mulai dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi, mulai tanggal 14 Januari 2021. Yang mana sasaran vaksinasi pada bulan Januari – Februari 2021 adalah SDM Kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan. Ini dilakukan dalam jangka waktu yang luas dengan sistematika pengaturan jadwal vaksinasi sehingga tidak mengganggu pelayanan kesehatan lainnya. (MBP1)

 

READ  Golkar Bali Bagikan 100 Ribu Masker untuk Masyarakat, Produksi Libatkan IRT dan UKM

Related Posts