News Olahraga

HUT ke-15 PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna,Terus Berkarya Cetak Atlet Berprestasi

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Bali, tidak menyurutkan semangat Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa Bali untuk terus bergerak melestarikan olahraga dan seni bela diri pencak silat yang merupakan warisan budaya dan kearifan lokal yang adiluhung.  Ini dibuktikan dalam HUT Ke-15 Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna, Kecamatan Denpasar Utara, yang digelar pada Rabu (30/12) di Padepokan PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna, Banjar Kertha Jati, Jl. Gunung Agung, Denpasar.

Dimana PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna sudah banyak mencetak atlet-atlet silat yang berhasil mengharumkan nama Bali di kancah nasional maupun internasional. HUT PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna ini diisi dengan pemotongan tumpeng dan atraksi silat dari para atlet-atlet.

Ketua DPD PPS Kertha Wisesa Provinsi, Anak Agung Ngurah Gede Widiada mengucapkan selamat atas HUT ke 15, PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna, selalu sukses dalam berprestasi mengemban Pencak silat sebagai budaya warisan Leluhur.

“Diusia yang ke 15 ini, PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna sudah berhasil mengantarkan salah satu atletnya, atas nama I Kadek Adi Budiasta untuk mengikuti pelatnas kejuaraan dunia dan Sea Games Vietnam,” kata Agung Widiada.

Pihaknya menambahkan, keberhasilan atlet PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia dan Sea Games ini sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kota Denpasar dan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk bisa diberikan support kepada para atlet-atlet PPS Kertha Wisesa yang berprestasi.

“Semoga Pemerintah Kota Denpasar dan Gubernur Bali bisa memberikan support kepada para atlet ini untuk bisa lebih berprestasi membawa nama Bali, Indonesia di kancah Internasional,” tambah Agung Widiada yang juga  Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Nasdem.

Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra yang hadir mewakili Wakil Walikota Terpilih IGN Jayanegara, mengapresiasi PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna yang selama ini turut menyumbangkan sejumlah prestasi membawa harum nama Kota Denpasar. Tidak hanya di tingkat regional, tapi juga di tingkat nasional. Tentu kedepannya harapan di HUT ke-15 ini, PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna terus berkarya serta berbakti menelurkan atlet-atlet tangguh yang dapat mengharumkan nama Kota Denpasar. 

‘Kita tahu Pencak Silat adalah seni beladiri yang telah melegenda dan telah banyak menyumbangkan medali kepada negara seperti yang kita lihat pada gelaran Sea Games dan Asian Games beberapa waktu yang lalu. Pemerintah Kota Denpasar senantiasa mendukung setiap langkah pembinaan atlet oleh PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna yang bersifat positif menumbuhkan dedikasi kepada anak- anak menciptakan individu bermental kuat yang kita harapkan ditanamkan kepada generasi muda sejak dini,” ucap Lodra.

Sementra itu ketua PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna, I Nyoman Merta mengaku sangat bersyukur di usia yang ke 15 tahun PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi. “Astungkara di usia ke 15 tahun ini, kami bisa mencetak atlet nasional. Kedepan kami akan terus berbuat, mencetak kader/atlet yang bisa berguna di masyarakat, berguna untuk nusa dan bangsa,” kata Nyoman Merta yang juga menjabat Ketua Harian DPP PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali.

I Kadek Adi Budiasta atlet nasional asal PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali Ranting Yamuna, mengaku akan berlatih dengan keras demi mengharumkan nama  PPS Kertha Wisesa dan Cimande Bali,Kota Denpasar,Bali dan tentu saja nama Indonesia di kancah internasional. “Target saya, juara dan mengharumkan pencak silat Bali di dunia internasional. Saya juga memohon doa restu seluruh masyarakat Bali, semoga saya bisa berprestasi setinggi-tingginya,” kata Adi Budiasta optimis. (MBP5)

READ  LIPI Buka Kembali Kebun Raya Eka Karya Bali dengan Penerapan Protokes Covid-19

Related Posts