Daerah News

Hilang Selama 5 Hari, Ketut Winas Akhirnya Ditemukan

Spread the love

TABANAN – baliprawara.com

Setelah sempat meninggalkan rumah selama 5 hari sejak Rabu (25/11), I Ketut Winas akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 09.30 wita, Minggu (29/11).

“Warga kami atas nama Ketut Winas akhirnya kami temukan di Desa Penganggehan,” kata Bendesa Adat Wangaya Gede I Ketut Sucipto saat dikonfirmasi.

Menurut penuturan Ketut Sucipto, pada hari kelima pencarian melibatkan warga banjar adat diluar desa adat Wangaya Gede, yaitu warga desa adat Tengkudak dan warga Desa Adat Penganggehan.

“Pada hari ini (Minggu-red) kami dibantu oleh warga Desa Adat Tengkudak dan warga Desa Adat Penganggehan, bersyukur bisa ditemukan kawasan tegalan di wilayah Desa Adat Penganggehan,”jelas Ketut Sucipto.

Ketut Sucipto menjelaskan, setelah ditemukan Ketut Winas selanjutnya dibawa ke RS Tabanan untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang warga Banjar Adat Wangaya Kelod yang bernama I Ketut Winas (68) atau yang akrab dipanggil Pan Suwi, dilaporkan pergi meninggalkan rumah. Pencarian sudah dilakukan ke sekitar Desa Wangaya Gede dengan melibatkan warga, relawan dan kelompok pemuda dari pagi hingga dini hari.

Selain pencarian langsung, pencarian juga dilakukan secara niskala sesuai kepercayaan warga setempat, dengan melibatkan orang pintar. Tak tanggung-tanggung, pencarian secara niskala bahkan sampai melibatkan 12 orang pintar. Atas petunjuk orang pintar, pencarian dilanjutkan pada Kamis pagi dengan Mekekaron atau dengan sarana benda-benda yang mengeluarkan bunyi. (MBP5)

READ  Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Mampu Redam Persoalan Kebangsaan di Tengah Pandemi Covid-19

Related Posts