Daerah News

Kembalikan Kondisi Pasir Pantai Kuta, PUPR Badung Mohon Izin Ambil Stok Pasir di Mertasari

Spread the love

MANGUPURA – baliprawara.com

Karena pesisir Pantai Kuta dinilai mengalami kekurangan pasir, Pemerintah Kabupaten Badung  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah melayangkan surat permohonan kepada Balai Wilayah Sungai Bali Penida, untuk mengambil stok pasir yang ada di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar. Pasir tersebut rencana digunakan untuk menyempurnakan langkah penataan Pantai Kuta pasca abrasi, yang sedang dilakukan saat ini.

Seperti diketahui, stok pasir yang ada di Pantai Mertasari memanglah diperuntukkan untuk kebutuhan di pesisir Pantai Kuta. “Surat itu sudah kami layangkan. Jadi sekarang kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Balai,” ungkap Kepala Dinas PUPR Badung IB Surya Suamba, belum lama ini. 

Surya Suamba juga mengungkapkan dalam menyambut liburan panjang akhir tahun pihaknya sedang melaksanakan recovery abrasi pantai yang sering terjadi pada musim seperti ini yang tujuannya untuk mengembalikan kondisi Pantai Seminyak, Legian dan Kuta.

“Kita berharap positif dimasa pandemi ini kunjungan wisdom akan ramai. Tentunya sebelum mereka datang kita bersiap melakukan penataan pantai secara cepat, karena pantai merupakan aset utama Kabupaten Badung. Sehingga pantai yang bagus indah dan tidak compang camping karena abrasi bisa kita wujudkan dalam jangka waktu 4 minggu kedepan. Dengan melakukan penyisiran apabila ada pasir yang kurang kita akan tambahkan dengan mengambil dari Mertasari yang disediakan oleh pihak Balai Sungai,” ungkapnya. (MBP)

READ  Waspadai Puncak Badai La Nina, BPBD Denpasar Imbau Masyarakat Hindari Ini

Related Posts