News Politik

Konsolidasi DPP Partai NasDem, Canangkan ‘Saksi Semesta’ untuk Pilkada Bangli

Spread the love

BANGLI – baliprawara.com

Partai NasDem tampak serius di Pilkada Kabupaten Bangli. Hal ini dibuktikan melalui konsolidasi yang dilakukan oleh salah satu Ketua DPP Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa ke tim pemenangan dan DPD Partai NasDem kabupaten Bangli. 

Konsolidasi ini dilakukan untuk menyerap dan melihat secara langsung apa yang sudah dilakukan tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai NasDem. Yakni Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli I Made Subrata-Ngakan Kuta Parwatha yang dikenal dengan sebutan Paket Bagus. Konsolidasi yang dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Ngakan Kuta Parwatha, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangli, Jro Gede Tindih, jajaran pengurus DPD Partai NasDem Bangli, tim pemenangan dari partai koalisi dan simpatisan pendukung Paket Bagus, di Desa Wisata Penglipuran, Kabupaten Bangli, kamis (29/10).

“Kami ingin mendengarkan secara langsung apa yang sudah dilakukan tim pemenangan dan sekaligus saya juga mencanangkan ‘Saksi Semesta’ untuk Pilkada Bangli,” kata Ida Bagus Oka Gunastawa selaku Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Gerakan “Saksi Semesta” Pilkada Bangli 2020 ini merupakan gerakan moral untuk mengajak publik melakukan dokumentasi mulai dari proses pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Gerakan Saksi Semesta yang juga disebut TPS Live melibatkan partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah kecurangan dengan tiga langkah mudah yakni Rekam, Upload, Share.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjadi bagian gerakan Saksi Semesta dan mewujudkan TPS Live untuk mencegah kecurangan di hari pencoblosan dan penghitungan suara Pilkada Bangli 9 Desember nanti, ” kata Oka Gunastawa.

Saksi Semesta ini selain bertugas pada hari pencoblosan untuk memantau, melakukan dokumentasi, publikasi melalui langkah ambil foto atau video, upload, share aktivitas di TPS, Saksi Semesta ini juga ada tugas tambahan, yakni bagaimana meyakinkan kehadiran masyarakat di TPS di tengah Pademi Covid19. Karena kata dia, dalam pemilihan nanti, sudah diterapkan protokol kesehatan yang ketat di TPS.

“Tentu ini berkaitan erat dengan tingkat kepercayaan publik pada proses Pilkada ini. Dengan adanya jaminan protokol kesehatan dari KPU di tiap TPS sehingga semakin banyak mereka datang ke TPS. Tentu harapan kita semakin terlegitimasi proses maupun hasil Pilkada  kali ini,” ujar Oka Gunastawa.

Pada pelaksanaanya, para saksi semesta ini akan berada di luar TPS saat penghitungan suara. Mereka akan merekam dan melakukan siaran langsung di sosial media masing – masing. Oka Gunastawa berharap dengan peran aktif masyarakat dalam Pilkada Bangli 9 desember 2020 melalui Saksi Semesta ini Pilkada yang berasaskan Jurdil bisa terwujud dan apapun pilihan masyarakat bangli sesuai dengan hati nuraninya. (MBP5)

READ  Kejar Buronan Interpol, Imigrasi Lakukan Pengawasan Semua  Akses Keluar Bali

Related Posts