News Pendidikan

Untuk Persahabatan, Keberadaan Mataken Gakko Diyakini Akan Terus Berkembang

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

Mataken Gakko yang merupakan lembaga pendidikan Bahasa Jepang, selama ini selain memberikan kursus bahasa secara gratis, juga mampu memediasi keberadaan dua budaya serta dua wilayah secara keseluruhan yakni Bali serta Jepang. Keberadaan lembaga ini, juga sebagai bentuk hubungan persahabatan antar Negara.

Keberadaan Mataken Gakko menurut IGK Pujawan selaku pendiri, diyakini kedepan akan terus berkembang. Karena dengan peminat yang semakin meningkat, juga disediakan guru dari Jepang untuk mengajar. “Semangat persahabatan tidak akan pernah hilang. Pertukaran budaya itu akan tetap ada, karena semua orang ingin persahabatan. Intinya itu persahabatan, pendidikan. Kita juga tetap mengajarkan budaya sebagai pedoman,” katanya, Jumat (25/9).

Pujawan juga menyampaikan, walau sesedikit apapun sumbangsih yang diberikan oleh Mataken Gakko untuk dunia pariwisata di Bali, namun ini sangat bermanfaat demi persahabatan. 

Untuk diketahui, Mataken Gakko merupakan nama sebuah kursus bahasa Jepang yang tidak memungut biaya alias gratis yang ditujukan bagi mereka yang berminat belajar bahasa Jepang. Lembaga ini beralamat di Jl Soka, Gang Kertapura V no 4, Denpasar. Bagi anak-anak muda di Bali, keberadaan lembaga ini sangatlah membantu. Karena, mereka tidak hanya bisa belajar Bahasa Jepang secara gratis, namun juga bisa mengenal lebih dekat budaya Jepang. 

Mataken Gakko selama ini sudah mengirimkan beberapa murid berprestasi ke Jepang untuk belajar bahasa serta budaya. Mereka di sana tinggal di rumah orang Jepang sehingga bisa berinteraksi secara penuh dalam keseharian. Begitu juga dengan relawan Jepang yang datang dan tinggal di Bali. (MBP)

READ  Tim KLS Hadir Ramaikan Industri eSport di Bali

Related Posts