Daerah Kesehatan

Di Bali Masih Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 Akibat Transmisi Lokal

Spread the love

DENPASAR – baliprawara.com

Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra melalui siaran pers, menyampaikan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan untuk transmisi lokal sejumlah 36 Orang. 

Hal ini menurutnya mengindikasikan bahwa masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. 

Untuk update kasus hingga Jumat (24/4) kata Dewa Indra, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Bali sebanyak 177 orang. Jumlah ini kata dia bertambah sebanyak 10 orang WNI, yang terdiri dari 6 orang PMI dan 4 orang transmisi lokal. Sementara, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 57 orang bertambah 2 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 1 orang orang Non PMI.

“Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan kasus aktif sebanyak 118 orang yang berada di 12 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas dan Wisma Bima,” ucapnya. (MBP1)

READ  Dua Pasien Meninggal di Denpasar Sama-sama Dengan Riwayat Diabetes Melitus

Related Posts